16/03/12

it's cooking time :)

jaman sekolah ? seru.asik.gila.setres bareng dan ga akan pernah terlupakan.
masa puith abu2 yang paling indah,dan berhubung gue smk,gue tambahin jadi masa putih-abu2 dan masa putih-item yang paling indah :)
pasti tiap orang punya cerita tersendiri :)
now ! gue mau berbagi salah satu cerita dari sekian banyak cerita yang menurut gue sangat menarik.haha :) sebelum membaca,pastikan anda dalam keadaan kenyang.kalau tidak,mungkin akan keluar beberapa tetes air dari mulut anda *ieuhhhh 
still READ and ENJOY !!!

1 atau 2 tahun lalu,saat semunya masih terasa mudah.tanpa pikiran dan sangat menyenangkan :)
gue dan beberapa sahabat2 gue,diantaranya zizah (si buyyut), bekti (si bebek), dian (si nemoy), adit (si kakkung), eng (si kakek), aris (si kamoy) dan adi (si dadho). mirip kaya kelompok panti jompo ya ? haha tapi tidak,entah dari mana istilah ini muncul.gue lupa :)

walaupun tidak semuanya perempuan.tapi kita punya hobi yang sama dalam MASAKAN :)
saya.dian,bebek dan jijah suka banget mencoba beberapa resep baru :) dan berarti kita suka MASAK :) good  
pakarnya adalah si dian.karna dia sering bantuin bonyok nya untuk chatering :)
aris, dia suka masak.dan lo harus coba nasi goreng buatannya.dan berarti dia suka MASAK :) good
adit,eng,dadho ? mereka sangat rajin.tepatnya rajin MAKAN MASAKAN ! bad

hari jum'at.saat yang paling menyenangkan dalam hidup gue.ya,because hari ini kita akan pulang cepat !! :) yeeeyy
seperti biasa. dulu kita punya beberapa istilah dalam ritual memasak kita :)
1. COOKING TIME = ini artinya kita akan memulai mencoba memasak dan juga menghancurkan dapur rumah gue !
2. EATING EATING TOGETHER = maksudnya sih makan bareng-bareng.karna pada sedikit autis atau keterbelakangan mental,jadi lah sekenanya istilah ini :) 

saat keluar gerbang sekolah,kita mulai berfikir apa yang akan kita masak =
tenderloin ? lupakan,itu terlalu mahal.
sayur asem ? lupakan,pasti saat dirumah,ibu kita yang sangat the best itu sudah menyiapkan hidangan tersebut.
tempe tahu ? lupakan.di kantin kita sudah mencicipinya
ulat goreng ? tidakkk.kita bukan berasal dari suku2 pedalaman.

dan kita memutuskan akan memasak :
ikan bakar
nugget goreng
kentang goreng
dan kerang asam manis :)
apakah sekarang anda sudah merasa lapar ? haha

let's go ! waittttttttttt ----------- akhirnya kita naek 75 menuju GIANT mampang-------------
sesampainya di giant = kita menuju ke bagian ikan.
akhirnya kita memilih ikan mujaer yang masih hidup supaya rasanya lebih fresh :)
akhirnya si abang2 giantnya menangkap ikan itu,tapi ternyata ikan itu terlalu lincah.haha ikannya lalu loncat jatuh sampai melewati bagian ikan dan mentok di bagian nugget.abangnnya dengan lincahnya menangkap ikan tersebut :)
ikan beres --- :)
lalu menuju bagian nugget.
kita lebih memilih nugget curah.dengan pertimbangan harga yang lebih murah :)
dulu,kita punya kelompok yang namanya applend jadi kita mencari nugget huruf dengan huruf " A P P L E N D",untuk mewujudkan imajinasi kita.
di sekmen ini,waktu yang di butuhkan cukup lama.sekitar 30 menit :)
nugget beres --- :)
setelah mencari kentang dan kerang.semuanya beres :)

--------------------------- berjalan kaki menuju rumah gue ------------------------------------------------

kita langsung bermain sulap/bukan dengan kartu atau dengan tongkat.melainkan dengan bahan makanan dan beberpa alat masak.haha
menyulap bahan mentah menjadi masakan yang sangat lezat :) 
gue masih menyimpan satu foto pada saat itu,walau pun sedikit butek.haha 

 

dan gue berharap dapat melakukan semua itu lagi :)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Recent comments